LPM Universitas Al-Qolam Malang

Ngopi Jamu Institusi

Ngopi Jamu Institusi

  • admin
  • February 28, 2020
  • 0 comments

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAI Al-Qolam menggelar workshop dan sosialisasi yang di kemas dengan nama Ngopi Jamu sebagai sikap serius terhadap Standar Nasional yang telah berubah yakni Permendikbud Nomor 03 Tahun 2020 yang akhirnya menjadi dokumen SPMI. Pelaksanaan Ngopi Jamu ini di hadiri oleh Rektor, Segenap Wakil Rektor, Kepala Bagian (BAAK dan BAUK), Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dekan dan Ketua Program Studi.

Topik utama yang di lakukan adalah regulasi dari SPMI yang ditetapkan tahun 2017 yang mengacu kepada Permendikbud tahun 2012 menjadi dokumen baru sesuai dengan Permendikbud tahun 2020. Tentu dalam hal ini terdapat beberapa penyesuaian dan perubahan dari semua aspek meliputi Manual Mutu, Kebijakan Mutu, Standar Mutu dan Formulir Mutu.

Ngopi Jamu yang dilaksanakan setiap hari Rabu pada bulan Januari tahun 2020 ini telah menghasilkan empat dokumen utama SPMI versi terbaru terlebih pada standar mutu yang awalnya hanya memiliki 24 standar sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi saat ini telah memiliki standar tambahan yakni Kerjasama, Penerimaan Mahasiswa Baru, Kemahasiswaan dan Standar Visi dan Misi tentu akan dijalankan sesuai siklus PPEPP baik di tingkat Institusi, Fakultas, Program Studi dan beberapa unit lainnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *