LPM Universitas Al-Qolam Malang

LPM IAI Al-Qolam Lakukan Benchmarking Mutu Dokumen LED Secara Daring

benchmarking

LPM IAI Al-Qolam Lakukan Benchmarking Mutu Dokumen LED Secara Daring

  • admin
  • June 22, 2020
  • 0 comments

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAI Al-Qolam Malang, M. Zainul Mukhtar, menginisiasi benchmarking (penolok-ukuran) mutu dokumen LED (Laporan Evaluasi Diri) ke LPM UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan penolok-ukuran ini dilakukan pada 21 Juni 2020.

Oleh karena jauhnya jarak antara IAI Al-Qolam Malang dan UIN Raden Fatah Palembang, juga karena persebaran pandemi COVID19, maka kegiatan itu dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom. Dr. Fajri Ismail mewakili pihak LPM UIN Raden Fatah untuk melakukan review dokumen LED IAI Al-Qolam Malang.

Zainul Mukhtar menyatakan alasan kenapa mutu dokumen LED ini dilakukan penolok-ukuran. “Dokumen LED sekarang sudah menggunakan instrumen 4.0 yang kebanyakan isinya baru dan berbeda dengan instrumen sebelumnya,” tuturnya.

Oleh karena penyusunan dokumen LED berbasis instrumen baru ini, tambah Zainul Mukhtar, diputuskan untuk melakukan penolok-ukuran kepada LPM UIN Raden Fatah. Penolok-ukuran ke LPM Raden Fatah dipandang tepat karena ia telah berpengalaman mengusulkan akreditasi BAN-PT dan mendapat hasil yang bagus.

Di sisi lain, Dr. Fajri Ismail menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah dipercaya untuk terlibat dalam kegiatan penolok-ukuran dokumen LED ini. Berdasarkan pengalamannya di UIN Raden Fatah Palembang, dia optimis bahwa hasil review dokumen LED seperti yang dilakukan oleh LPM IAI Al-Qolam ini akan baik, sebab begitulah dulu yang dilakukan oleh UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 hingga sore pukul 15.45.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *