LPM Universitas Al-Qolam Malang

Audit Mutu Internal (AMI) Fak. Tarbiyah Prodi Tadris Bahasa Inggris tahap II

Audit Mutu Internal (AMI) Fak. Tarbiyah Prodi Tadris Bahasa Inggris tahap II

  • admin
  • August 5, 2022
  • 0 comments

Malang. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAI Al-Qolam Malang menggelar pekan audit untuk yang kedua kalinya pasca purna akademik tahun 2022-2023 yakni Fakultas Tarbiyah Program Studi Tadris Bahasa Inggris. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu siklus PPEPP yakni tahapan evaluasi yang tentu wajib dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

Tanggal 03 Agustus 2022 sejak pukul 08.00 sampai 14.00 WIB Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan audit mutu internal bersama auditor dan segenap audite, di mana AMI kali ini merupakan evaluasi masa penilaian pada tahun akademik 2020-2021. Dekan, Ketua Program Studi, Staff Prodi, Staff LP3M dan dua dosen bertindak sebagai audite telah mempersiapkan dokumen generik yang telah dikirimkan kepada auditor untuk selanjutnya menjadi acuan saat audit.

Tahap evaluasi pada siklus PPEPP tahun ini terfokus pada aspek akademik meliputi standar Pendidikan dan Sebagian dari standar penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sementara untuk non akademik yakni terfokus pada standar VMTS, PMB dan Luaran Mahasiswa. Hal ini tentu banyak perkembangan dari aspek peningkatan secara kuantitatif dan kualitatif pada ranah akademik dan non akademik, hal ini terbukti dengan adanya evidence saat asesmen kepatuhan berlangsung. Penjaminan mutu selaku organ yang bekerja pada bidang mutu perguruan tinggi ini memiliki harapan besar kepada seluruh civitas agar bisa memperhatikan dan mempraktikkan standar mutu yang ditetapkan. Dengan begitu budaya mutu perguruan tinggi akan menjadi sebuah system yang teratur demi mencapai pada cita-cita luhur para pendiri kampus IAI Al-Qolam Malang. (red)