LPM Universitas Al-Qolam Malang

Prodi KPI F-Dakwah IAI Al-Qolam Jalani Asesmen Lapangan Daring

Prodi KPI F-Dakwah IAI Al-Qolam Jalani Asesmen Lapangan Daring

  • admin
  • March 6, 2021
  • 0 comments

Prodi Komisi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah IAI Al-Qolam Malang menerima asesmen lapangan dari BANPT menyusul pengajuan akreditasi yang diajukan sebelum masa pademi COVID19 dahulu. Acara asesmen lapangan itu dilakukan pada hari Jumat-Sabtu (05-06/03/2021) kemarin.

Berkas akreditasi Prodi KPI Fakultas Dakwah ini sebenarnya sudah dikirim di SAPTO BANPT sejak akhir tahun 2019 dahulu. Namun karena adanya pandemi COVID19, maka proses asesmennya ditunda hingga waktu yang berlarut-larut. Baru-baru ini statusnya berubah menjadi AL, yakni sudah ditentukan akan diasesmen oleh BANPT. Demikianlah, maka pelaksanaan asesmen berhasil terlaksana pada hari Jumat kemarin.

Dalam pelaksanaan asesmen lapangan daring ini, BANPT menunjuk Dr. Najahan Musyafak, M.A. (UIN Walisongo Semarang) dan Dr. Yopi Kusmiati, S.Sos., M.Si. (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), sebagai asesor. Kedua asesor ini melakukan asesmen secara bergantian, sesuai dengan pembagian kriteria masing-masing.

Dekan Fakultas Dakwah, Siti A’isyah, S.Ag., M.A., menganggap bahwa kabar perubahan status pengajuan akreditasi Prodi KPI ini mengejutkannya. “Namun kami sudah  bertekad menyiapkannya sejak jauh-jauh  hari dan, alhamdulillah, menjalani asesmen lapangan daring dengan persiapan yang cukup memuaskan,” tuturnya.

Proses Asesmen Lapangan ini berlangsung selama dua hari, yakni hari Jumat dan Sabtu. Pada hari Jumat, AL berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Di hari Sabtu, proses AL berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Ketua Prodi KPI, Ahmad Bukhori, S.Kom., M.M., menyatakan rasa syukurnya karena proses AL ini bisa berjalan dengan lancar. AL ini adalah sesuatu yang ditunggu-tunggunya sejak pengajuan berkas akreditasi beberapa bulan lalu. “Dengan berakhirnya proses AL ini, kita semua berharap bahwa hasilnya akan berakhir bahagia,” pungkas lelaki yang juga pemimpin pondok pesantren tersebut.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *