LPM Universitas Al-Qolam Malang

Ngobrol Pagi Penjaminan Mutu (Ngopi Jamu)

Ngobrol Pagi Penjaminan Mutu (Ngopi Jamu)

  • admin
  • November 16, 2021
  • 0 comments

Malang. 15 November 2021 Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang menerima kunjungan dari LPM STAIHA Bawean Gresik. Kunjungan ini dalam rangka Benchmarking serta kerjasama antar lembaga mutu di bidang pembuatan dokumen SPMI dan Audit Mutu Internal (AMI).

Dalam rangka penguatan mutu secara internal, STAIHA Bawean Gresik melakukan trobosan-trobosan dengan belajar dan menggali apa yang sudah dilakukan di IAI Al-Qolam Malang di bidang penjaminan mutu, namun bukan berarti Al-Qolam telah menempati posisi terbaik akan tetapi inilah sarana terbuka untuk saling belajar dan berkontribusi demi mutu terbaik di masing-masing PT (Simbiosis Mutualisme) (ucap ketua LPM Al-Qolam)

Ngopi Jamu ini berlangsung selama kurang lebih dua jam di kantor LPM IAI Al-Qolam, dengan memberikan contoh pelaksanaan mutu sesuai dengan siklus PPEPP pada level institusi serta berbicara perkembangan akreditasi berbasis 9 kriteri baik APT point 3.0 dan APS point 4.0. Hal ini untuk mendorong kesiapan STAIHA Bawean yang menurut informasi akan segera beralih ke Insitut (tutur Aisyah).

Ngopi jamu yang dikemas dengan silaturrahmi ini menjadi sarana informasi untuk kemajuan mutu di PT masing-masing dengan terus belajar dan menggali kekurangan serta perbaiakn dari segala sektor. Alhasil, kegiatan ini merupakan kesekian kalinya LPM IAI Al-Qolam turut andil dalam proses saling belajar yang bermutu dengan harapan agar menjadi PT yang unggul. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *