LPM IAI Al-Qolam Gelar Audit Mutu Internal Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dengan Tema AMI Berbasis Akreditasi

Malang – Pada tangga 24 Januari 2024, Perguruan Tinggi Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) untuk Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya institusi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan akademisnya.

Audit mutu internal tersebut dihadiri oleh tim auditor yang dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Al-Qolam, M Zainul Mukhtar M.Pd. Pihak auditor ini memiliki tugas untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap seluruh aspek yang terkait dengan kualitas dan standar akademis Program Studi PIAUD.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “AMI Berbasis Akreditasi,” yang menekankan pentingnya memastikan bahwa Program Studi PIAUD Al-Qolam  sesuai dengan standar akreditasi yang ditetapkan oleh lembaga-lembaga terkait. Hal ini merupakan langkah strategis untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Al-Qolam, M Zainul Mukhtar M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelaksanaan audit mutu internal sebagai upaya proaktif dalam menjaga kualitas pendidikan. “AMI ini merupakan bentuk komitmen Al-Qolam dalam menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, sesuai dengan standar akademis yang berlaku. Dengan melibatkan semua pihak terkait, kami yakin bahwa langkah ini akan mendukung pengembangan dan kemajuan Program Studi PIAUD di perguruan tinggi ini,” ujarnya.

Proses audit mutu internal ini mencakup evaluasi terhadap kurikulum, metode pembelajaran, tenaga pengajar, fasilitas pendidikan, dan dukungan administratif lainnya. Dengan melibatkan pihak internal, diharapkan temuan yang dihasilkan dapat menjadi dasar untuk perbaikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kegiatan AMI berbasis akreditasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam perjalanan panjang Al-Qolam untuk terus meningkatkan mutu pendidikan PIAUD. Perguruan tinggi ini berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan terkini dalam dunia pendidikan demi mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Editor: MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *