Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) oleh LPM IAI Al-Qolam

– Lembaga Penjamin Mutu IAI Al-Qolam telah menggelar sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagai bagian dari upaya untuk menguatkan visi dan misi fakultas dalam menghadapi tantangan masa depan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tentang pentingnya manajemen kualitas dalam pendidikan.

Acara yang diadakan di ruang Meting tersebut dihadiri oleh Dekan FEBI Bapak Rudy Catur Rohman Kusmayadi, S.H, M.H, dan Kaprodi. Ketua LPM Zainul Mukhtar, M.Pd, memberikan pengantar tentang pentingnya SPMI dalam mewujudkan visi dan misi fakultas. ” Sistem Penjaminan Mutu Internal adalah landasan penting dalam mencapai tujuan akademik dan pengembangan kualitas manusia yang unggul. Melalui SPMI, kami berupaya untuk terus memperbaiki proses pembelajaran, mengidentifikasi area perbaikan, dan memastikan bahwa setiap langkah yang di ambil sesuai dengan visi dan misi FEBI,” ujarnya.

Sosialisasi ini melibatkan berbagai sesi presentasi dan diskusi interaktif. Materi yang disampaikan mencakup pengenalan konsep SPMI, komponen-komponen utama, serta langkah-langkah implementasinya dalam konteks pendidikan tinggi.

Tidak hanya sebatas teori, sosialisasi ini juga mengajak peserta untuk terlibat dalam sesi diskusi kelompok, di mana mereka diajak untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam mengimplementasikan SPMI dalam berbagai aspek kehidupan fakultas. Dari diskusi ini, berbagai ide inovatif muncul, termasuk penggunaan teknologi pendukung dalam pengelolaan penjaminan mutu internal.

Dengan sosialisasi ini, LPM IAI Al-Qolam telah berhasil membawa pemahaman yang lebih dalam tentang SPMI kepada seluruh komunitas akademik. Diharapkan, implementasi SPMI yang solid akan membawa FEBI menuju masa depan yang lebih berkualitas dan relevan dalam menghadapi perubahan global yang terus berkembang.

-MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *